Kumpulan Soal UTS kelas 5 K13 Semester 2

soal uts b. indo ktsp kelas 2 genapBerikut contoh soal UTS kelas 5 Kurikulum k13 semester 2. Termasuk kisi-kisi nya. Semoga terinspirasi Read the rest of this entry

Guru itu ya…Harusnya Seperti Itu…

spareSekali lagi ini bukan kisah khayalan, ketika seorang guru SMU yang mau mengajar di SMU Carl Hayden, sebuah sekolah yang rata-rata diisi oleh anak-anak dengan tingkat kenakalan remaja tinggi ini ternyata mampu mengalahkan Tim robot Universitas terkenal di Amerika (MIT) dalam kontes robot marine di tahun 2004. Kisah ini akhirnya di dokumentasikan dalam sebuah film garapan Motion Picture dengan Judul “Spare Parts”. Read the rest of this entry

Kurt Cobain : Orang tua, Musik, dan sebuah nilai kehidupan

Kurt-Cobain-curiosidaes1Siapa yang tidak kenal sebuah band bernama Nirvana? sebuah grup Rock and Roll di era 90-an yang lahir di sebuah kota kecil dan bergerak disektor kayu kota Aberdeen, Washington Amerika Serikat , Band ini di gagas oleh seorang pemuda bernama Kurt Cobain, Ibunya sendiri bernama Wendy O’Connor sedangkan ayahnya bernama Don Cobain. Read the rest of this entry

Format Soal UTS semester 2

FORMAT uts SEM 2

semoga berguna

Revisi Assessment Kurikulum 2013 ke Kurikulum Nasional Melegakan

bangfBaru saja kemarin kami para guru di Gugus V Kota Bekasi mengadakan pelatihan tentang Assessment Kurikulum Nasional atau pengganti K13 langsung dari sumber perancang Kurnas yaitu Dr. Rina Mutaqinah di LPMP Jawa Barat, Bandung Barat, 21 Desember 2015 Read the rest of this entry

Prediksi materi kelas 4 semester 2 KTSP

Bagi para guru atau wali murid , silahkan download prediksi materi kelas 4 semester 2 kurikulum KTSP Read the rest of this entry

Kurikulum Nasional apa dan bagaimana?

jawa-pos_k-13-berubah-jadi-kurikulum-nasional1Bagi para guru juli 2016 sampai 2018 nanti mereka harus kembali bersiap dengan “modul” Kurikulum baru pengganti Kurikulum 2013 atau yang dulu dikenal dengan nama Kurtilas a.k.a K13. Fenomena ganti kurikulum yang kini berlanjut sejak zaman mendiknas M. Nuh ternyata belum berhenti di era Anies Bawesdan. Read the rest of this entry

Soal-Soal Seputar Kurikulum 2013

99940Capek membahas soal UKG yang belum tentu keluar, padahal bagian saya ujian besok kamis (12/11). Deg degan juga sih…tapi yah santai aja…pasti semua soal ada jawabannya, walaupun kita gak tahu jawabannya (ya iyalah…). Berikut ini adalah soal lama Pedagogik post test K13 bagi guru SD. saya kerjakan dengan pengetahuan seadaanya ya..semoga berguna…dan keluar besok di UKG ..amin… Read the rest of this entry

Pembahasan Soal UKG Untuk Guru SD (bag 6) khusus soal k13

kurikulum-2013-hapusKini saya akan membahas latihan soal UKG yang lebih banyak dengan soal-soal kurtilas ..simak ya…jika salah mohon maap. :) Read the rest of this entry

Pembahasan Soal UKG Untuk Guru SD (bag 5)

Ewen-Spencer-UKG-book-launch-at-KK-Outlet-003Sekarang kita masuk di 20 soal lanjutan, okeh simak ya …disini bakal banyak soal IPA Biologi… Read the rest of this entry

Pembahasan Soal UKG Untuk Guru SD (bag 4)

maxresdefaultSekarang kita masuk ke 50 soal berikutnya, mudah2an tidak bosan dengan pembahasan tersebut… Read the rest of this entry

Software Latihan Soal UKG 2015

lat1Bagi yang ingin latihan soal UKG versi flash silakan download program berikut ini.  terima kasih untuk pak Mursyid PW yang sudah membantu mengembangkan soal UKG ini menjadi sesuatu yang interaktif. Read the rest of this entry

Kumpulan UAS K13 Semester 1 kelas 1 s/d kelas 5

UAS-DesainBagi yang bingung dengan UAS k13 berikut akan saya berikan sampel atau  contoh, semoga dengan melihat contoh ini makin banyak rekan guru bisa menambahkan dan mengurangi soal UAS berikut tersebut: Read the rest of this entry

Pembahasan Soal UKG Untuk Guru SD (bag 3)

133231_620Masih penasaran kan dengan soal2 UKG ? sama lah ane juga. Kita sama2 belajar siapa tahu nilai kita sama … kalau nilai bapak ibu guru lebih tinggi maka ane juga seneng…pan katanya mau bikin pendidikan kita kayak di Finlandia …

lanjut kita menuju 20 soal berikutnya ya …silakan simak sambil belajar…bissmillah…

Read the rest of this entry

Pembahasan Soal UKG Untuk Guru SD (bag 2)

Ujian-Kompetensi-GuruKawan-kawan semua berikut ini adalah soal dan pembahasan soal UKG kedua yang saya coba kerjakan. semoga berguna bagi kawan2 semua…. Read the rest of this entry

Prediksi Materi, Ulangan harian dll

PREDIKSI MATERI KELAS 4B

Pembahasan Soal UKG untuk SD (bag 1) versi bangfajar

images (1)Di artikel ini ane akan share sedikit pembahasan soal UKG dan jawabannya (versi saya), sekali lagi versi saya, jika terjadi kesalahan maka bukan tanggung jawab saya. simak ya

Read the rest of this entry

Maha guru itu guru TK loh !

kindergarten-happy-kids-their-teacher-44632181Lama tidak menulis rasanya agak deg-degan, tapi menulis itu “wajib” kudu dilakukan biar gak nganggur didepan leptop. Kali ini saya akan berbicara profesi saya sendiri ya guru, profesi yang dianggap sakral bagi negara India, profesi yang dianggap absolute tidak nisbi karena profesi ini seseorang dapat mengubah manusia, mendidik manusia, membentuk karakter. Ibarat bengkel, guru ini seperti tukang service. Read the rest of this entry

Format soal kop UTS 2015

Silakan download kop soal format UTS

semoga berguna

 

Cinta itu ….

jen1Baru-baru ini kita dikagetkan dengan kisah sejoli bernama Bayu Kumbara dan Jennifer Brocklehurst. Yup dari nama jenifer sudah ketahuan kan kalau itu nama londo bukan nama silsilah betawi atau nama daerah di jatimakmur Bekasi, ia adalah wanita asal Bridgewater, Britania Raya yang sempat kuliah antropologi di Andalas Sumatra Barat. Read the rest of this entry