Cheat Football Manager 2009 or 2010

Kemarin pas jalan-jalan ke Bogor seorang siswa yang suka banget maen Game strategi bola bertanya tentang sebuah game strategi FM2010 . Seperti yang kita ketahui FM 2010 atau disebut juga football manager adalah saingan dari Fifa manager dan CM. Game ini bisa membuat kecanduan para penggunannya, bahkan sebuah informasi di berita banyak mahasiswa di eropa yang menghabiskan waktunya bermain game ini ketimbang belajar studinya…( mantab ya)

Nah kembali ke game ini…siswa itu bertanya adakah kemungkinan Cheat (cara curang ) dalam game tersebut ? saya bilang ‘ada”..karena kebetulan saya juga suka game tersebut. bagi saya Cheat dibutuhkan untuk mempercepat para pemain game agar tidak terlalu penasaran…seperti game Warcraft dll…

oke deh cukup cincaunya …pasti pembaca juga penasaran dengan cheat game FM ini…karena jika anda  search di google ternyata belum ada cheat bagi game ini…yang ada hanya saran pemain2 yang bagus untuk di kader…

1. oke langkah pertama masuk ke C:\Program Files\Sports Interactive\Football Manager 2009\tools\data editor

2. lalu pilih Data editor

3. pilih File > load > pilih database yang akan di ganti. misal kita menggunakan versi 9.33

4. tunggu beberapa lama..lalu akan muncul “section” yang akan berisi ” People, club, nation dll” lalu jika kita ingin mengganti karakter team maka pilih “club”

5. masuk ke search…misalnya kita pilih arsenal, maka di kolom search ketikan “arsenal”

6. setelah terpilih maka gantilah sesuka kamu, kalau mau berikan angka yang besar di kolom transfer budget.

7. kalo sudah puas “ngutak -ngatik” lalu save database dan exit

8. mainkan…pilih arsenal maka belilah pemain sesuka kamu dengan dana transfer budget yang besar..dan ingat janganlupa beramal (he3x)

ok demikian lah cheat FM 2009 atau 2010…selamat bermain..inget jangan terlalu lama bermain game ini,,beru juga porsi waktu untuk sholat, makan dan berinteraksi dengan teman2…dan kembalilah ke dunia nyata…

salam bang fajar…

Posted on 22/04/2010, in Computer and tagged . Bookmark the permalink. 20 Comments.

  1. di FM 2010 tidak tersedia save database,,bagaimana itu???

  2. .
    kalo d versi demo ..
    kga ada tools nya ??? bagaimana ini ?

  3. kok tdk bisa di save???

  4. gw ngedit club di indonesia bang,trus pas gw mau maen,eh mlah pas di introductionx kga ada indonesia! gmn tu bang?

  5. bang, ada ga web download gratis untuk download isi-isi program files football manager 2010…?
    makasih bang..

  6. bang, ane udah utak atik tuh klub ane punya….ane save trus exit.
    Pas buka gamenya….kok gak berubah ya alias masih asli tuh…gimana bang…?

    Apa yg di preference gamenya ada yg diubah tu??
    Makasih…

  7. Yup, dah ngerti skarang…tapi nih ada masalah lagi…di FM 2010 khusus Wage Budget nya dah ditambahin masih aja tetep. jadi percuma sih beli Messi ato CR7 dengan nilai transfer fantastis tapi klo Remaining Wage Budgetnya minim…jelas gak mau dong….ada solusi bang? Tx

  8. nie untuk agan semua download aja fmrte itu 100% cheat bentuknya sperti engine sudah banyak yang membuktikan buktinya klub ane sriwijaya fc bisa lebih kaya dari Real madrid trus pemain ane banyak ane jadiin wonderkid keren dah pokoke….

  9. cheat football manager gmna seh bg.?
    bisa ga pake chet engine.?

    • ada di artikel ke dua…kalo fm 2010 dipastikan error kalo pake ngecheat..yg stabil justru fm 2009

  10. itu sih bukan jenis cheat kali lha wong itu fasilitas yang disediakan oleh gamenya – misalnya untuk update manual data pemain yang pindah klub dll or bikin klub baru –

    kalau yang seperti itu sih namanya menyalahgunakan fasilitas :p

    yang bisa disebut model cheat mungkin fm scout jadi dengan tool tersebut kita tidak perlu repot repot mencari pemain potensial

  11. halo abang2.. ane mau nanya tentang training2 nih..ane pake barca baru 1 musim si,
    gini kok ane udah download tntang training di fm-base,pase ane extract kok ga muncul ya gambar tntang trainingnya gmn tuh ya???

    • hmmm…ane muncul2 aja ya…mungkin penempatan extractnya salah kali coba di cek2 lagi penempatannya (folder2 FM)

  12. kok yg 2010 jd g bs lg editor nya ,g bs pilih select editor data ,pas di new game

  13. bang gak bisa tu . adanya save editor .
    udah ak ubah semua nya tapi tetep aj budgetnya gak brubah ????
    oiya . emang itu otomatis ngeload yang kita “save as” tadi ya ??

Leave a Reply

