Ingat Solo Ingat Soloaja.com

Aku masih ingat benar sore itu..ya hari dimana aku kembali ke jakarta setelah hampir 5 tahun lamanya tinggal di Solo, bukan karena kerja tapi takdir yang menjadikan aku mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negeri di sana. sore itu alunan lagu Sheila on 7 berselirih di antara sela penumpang bus loreina yang beranjak dari terminalnya di Palur…

ah…gak terasa diri ini terlalu lama di Solo..masih ingat kenanganku pertama kali ketika menginjakan kakiku di Solo , aku hampir saja makan malam sate Jamu , yasate jamu adalah salah satu fenomena yang aneh bagi kota ini karena ternyata daging anjing bisa dimakan layaknya penjual sate kambing yang ngetem di pinggir-pinggir jalan. Dijakarta juga ada yang seperti ini waktu PGC (pasar grosis Cililitan) belum dibangun banyak rumah-rumah kecil yang dijadikan tempat pemotongan anjing lalu anjing tersebut di jadikan makanan sebagian orang yang berasal dari minoritas tertentu…dilihat dari tempatnya memang jelas tersembunyi dan sulit terlihat bagi ornag lain…tapi di solo kita dapat menemui hampir di sepanjang jalan dengan nama “Sate Jamu” Sate rica-rica” atau ada yang lebih extreem mereke beri nama “tongsu” atau tongseng *su…

ya nggak terlupakan lagi dimana aku begitu kaget kalo biaya makan di Solo ternyata murah-murah ketimbang makan di Jakarta..bayangkan saat itu (1999) aku makan satu piring lengkap cuma seharga 800 perak..kalo di jakarta mungkin aku cuma bisa makan nasi sama garem doang kali ya…

bersambung mau ngajar dulu…

kalo gak gara2 rifai orang solo gua gak ikut dah nih he3x…

Posted on 21/05/2010, in Education, Jokes, renungan. Bookmark the permalink. 1 Comment.

Leave a Reply

