Bad Teacher (2011) – tidak ada guru yang sempurna-

Bad Teacher adalah salah satu film dengan latar belakang sekolah yang menurut saya termasuk cukup mengktirik profesi guru pada umumnya. Semua tahu dan sepakat bahwa guru dianggap orang yang paling berwibawa, dan tidak pernah salah, tetapi kadang kita tidak tahu bagaimana sifat dan karakter guru itu sendiri.

Inilah film komedi dewasa yang menceritakan sisi lain kehidupan sekolah, guru, dan murid-muridnya. Adalah Elizabeth Hasley (Cameron Diaz- tau kan yang maen film Charlie Angels-), sosok guru yang kejam, suka mengganja, minum-minuman keras bahkan selama mengajar ia hanya meyetelkan film kepada muridnya sedangkan ia hanya tertidur di meja guru intinya bukan merupakan contoh yang baik bagi anak didiknya. Saat Elizabeth dicampakkan oleh tunangannya, ia mulai mencari penggantinya, seorang pria kaya dan tampan bernama Scott Delacorte (Justin Timberlake). Dan untuk itu Elizabeth harus bersaing dengan rekan sesama guru, Amy (Lucy Punch).Disaat bersamaan, Elizabeth juga mempunyai fans yaitu Russell Gettis (Jason Segel), guru olahraga di sekolah tempatnya bekerja yang begitu mencintainya . Peristiwa-peristiwa yang dialami Elizabeth membawanya pada pelajaran yang tidak pernah ia dapatkan sebelumnya termasuk bagaimana curangnya Hasley mengakali agar muridnya mendapat nilai tertinggi di ujian negara dengan cara mencuri soal dan mendapatkan bonus uang untuk memperbesar *ayudaranya wuih!!. benar-benar pelajaran yang tidak dipelajari melalui sekolah.

Bagaimanapun tipe guru seperti ini sepertinya bisa menjadi kritikan bagi semua kaum guru, karena begitu banyak guru yang kini menjadi instan tanpa harus kerja keras, seperti : memalsukan ijasah, sekolah S2 di kampus ruko dengan membayar uang agar cepat lulus, ikut sertifikasi agar menambah penghasilan padahal kinerja menurun 90 derajat.

Terlepas dari vulgarnya film ini setidaknya ini layak ditoton untuk para pendidik khususnya

sumber : http://ceritafilm.com/bad-teacher-2011.html

Posted on 31/10/2011, in 1, Education, Jokes, renungan and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: