Hati-hati penipu bernama Nick stephanus

(_) _ID_ Gadget seller _beer_nickMemang pengalaman adalah guru luar biasa, pada desember 2012 lalu saya berkenalan dengan seseorang penjual HP online yang bernama nick stephanus dengan pin BBM 22C8E6C0 dan dengan nama ID gagdet seller, nick ini juga pembuat akun FB “BM selluler 2” … akhirnya terjadilah transaksi untuk membeli BB seharga 650 rb yaitu BB CDMA aries. dia juga mengaku berjualan baju grosir…

sebetulnya komunikasi saya dengan dia cukup lama sekitar lebih dari 3 bulan, sehingga saya yakin dengan dia dan tidak menggunakan fasilitas rekber kaskus. dan setelah saya transfer ke BRI jambi nick stephanus ternyata barang yang dijanjikan sampai sekarang belum dikirim…

yah memang inilah fenomena membeli ditoko online, nick menjadi salah satu dari ribuan penipu ulung yang sangat “cerdas” membangun media sosialnya untuk menipu orang-orang lugu seperti saya dan lainnya…dia juga mengaku bernama panca. nih fotonya gan…

panca bm seluler 2

soa saya hanya melawan lewat media ini dan saya mendapatkan dua foto yang menampilkan foto tersangka utama, semoga blog ini dapat menjadikan refrerensi bagi siapaun yang mau melacak nick stephanus dengan ID gagdet sellernya dan BM seluler 2 nya…dan karena ini dunia internet maka mungkin saja siapapun baik nick, anaknya cucunya akan menjadi malu jika fasilitas googling akan menjadikan namanya sebagai penipu online selama bertahun-tahun berikutnya.

yup itu saja …

Posted on 11/01/2013, in renungan and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

