Review Asus Fonepad 7 : Sikecil pengganggu Galaxy Note

Rotation of 100_7893Kali ini saya akan mereview sebuah tablet yang menurut saya dapat mengganggu konsumen untuk memilih brand-brand yang sudah ada. yaitu sebuah tablet 7 inchi keluaran Asus bernama Fonepad 7. Berbeda dengan pendahulunya Asus Padfone, tablet ini punya ciri unik menggabungkan telpon dan fungsi tablet, saya membelinya dengan harga 2,5 jt murah kan. yuk simak review saya ini.

Dari sisi teknologi saya anggap tablet ini layaknya Notebook karena didalamnya menggunakan prosesor intel Z2420 (1,2 Ghz), dengan RAM 1 giga memory 8 G, Android 4.1.2 Jelly Bean, Layar IPS HD (1280×800) , Call fungtion, 3G+ wifi, MicroSD sampai 32 G, kamera 3MP dan daya tahan baterai 9 jam, saya rasa cukup untuk menjadi pembeda diantara brand-brand yg lain.

100_7880

Tampilan Depan dan belakang, dengan bahan alumunium memang terasa elegan, hanya berbeda dengan nexus 7 , fonepad harus sangat hati-hati memegangnya

1dibandingkan dengan nexus 7 dan note, fonepad juga mempunyai bodi tipis dengan dimensi: 196,4 x 120,1 x 10,4 mm. Untuk Masalah kamera dengan 3 MP cukuplah, tapi yang dibanggakan di tablet ini tetaplah ada intel atom didalamnya.

2Untuk setiap pembelian fonepad “hanya” medapatkan buku cara pelaksanaan dan charger. Sedangkan earphone dihilangkan. Selanjutnya dibagian sistem dapat disim;pulkan sudah mumpuni walaupun masih belum diupgrade di android seri kitkat.

3Untuk fasilitas telpon terlihat tidak ada perbedaan dengan handpohon lainnya, cuma sayang tidak ada fasilitas sms, sedangkan dikenerja data internet, fasilitas 3G dan HSPA+ cukuplah dahsyat, tinggal jaringan dan kartu apa yang akan gunakan, kalau saya menggunakan kartu micro sim 3, soalnya ada gratisan situs populer + whatsapp en twitter.

4Apa yang menjadi persamaan dengan GAlaxy Note;

pertama ada fasilitas menggambar, mencatat , bedanya jika galaxy note menggunakan stylish pen, di fonepad cukup menggunakan jari, setidaknya tablet ini bukan cuma hanya untuk menbaca atau bermain games, tapi kemampuan sebagai memo digital.

5

Kedua ada fasilitas app locker, jika anak anda penggila app game dan main download “seudele dewe” serta sering membuka youtube maka fasilitas app locker asus fonepad ini dapat menguncinya dengan pasword sehingga anak anda akan aman dari game2 berbahaya atau video2 porno yang ada di youtube, bukan hanya utk mengunci app store dan youtube, program ini bisa mengunci program apa saja di android.

asus-fonepad-applockerJadi bagi yang mungkin dananya kurang untuk membeli Note 7 atai ipad air, sepertinya cukup membeli tablet ini maka fasilitas phone dan tablet sudah bisa anda dapatkan.

Karena gue gak terlalu suka game maka tablet ini hanya ane gunakan utk baca ebooks…iya dong karena fungsi tablet awalnya utk kayak gini2an…utk game dgn prosesor intel dan ram 1 giga bisalah game-game HD….tapi kalau ane maen game di tablet sepertinya sebuah kemunduran mengingat saya sendiri sudah punya asus seri republik of gamer A43s yang sudah saya bahas sebelumnya…

 

kalau ada kelebihan pasti ada kekurangan:

1. pada bagian belakang susah sekali membuka nya , untuk memasukan micro sim dan sd card, perlu perjuangan

2. Layar gampang sekali terkena noda minyak, untuk itu jangan lupa cari protection untuk bagian layar

3. bagian belakang kurang keset, takut kebanting aja kalau tidak siap.

Saya rasa cukup review saya kali ini…semoga berguna,,,

salam blogger

Posted on 07/12/2013, in Computer and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: