Monthly Archives: December 2014

Baca ini kalau mau lulus SIM C

ujian-sim-cOperasi Zebra 2014 kemarin jujur bikin ane ketar ketir, jujur saja SIM milik saya baru tahu kalau  sudah gak diupgrade 2 tahun lalu. Dan STNK masih dalam proses balik nama, jadinya setiap hari kaya pake motor “bodong”. Rencana sih besok mau coba bikin SIM, dulu terakhir bikin SIM pake cara “nembak” he3x. Karena denger2 tahun ini para jasa SIM itu lagi pada di”bersihkan” makanya harus balik kenormal lagi , mudah-mudahan sementara…Pasalnya tau kan prosedur SIM di kepolisian sumpah ribet banget, apa lagi ada materi soal yang secara logik gak ada “kurikulumnya” di sekolah . Beruikutnya yang bikin males yang kedua adalah tes ride motor yang kadang motornya belum tentu motor harian yang kita pake…takutnya ada uji meloncati diketinggian 2 meter kayak motorcross… wah gile banget tuh. Akhirnya solusinya cari deh diinternet materi soal Ujian siapa tahu sama dengan yang diujikan besok pagi. Berikut ini ini sedikit materi ujian yang bisa jadi pelajaran sebelum mau tes teori siapa tahu cucok. Silakan dibaca

Read the rest of this entry

Advertisements

Raport K13 (Kontroversial 13) akhirnya keluar sudah…

1Sore ini saya mendapatkan sebuah berita dari rekan guru di sekolah bahwa pemerintah baru saja merilis aplikasi raport kurikulum 2013. Aplikasi raport sendiri bisa di download di http://ditpsd.dikdas.kemdikbud.go.id . Dan benar saja akhirnya aplikasi ini benar-benar ada walaupun saya lihat masih banyak kekurangan disana-sini, antara lin model penilaian yang terlalu holistik , tidak simpel dan rigit. Selain itu aplikasi ini hanya bisa di install hanya pada komputer yang sudah terinstall dapodik.

Read the rest of this entry

Mengatasi gagal instalasi kaspersky karena microsoft net

1Bagi beberapa rekan yang mengalami gagal instalasi karena muncul pesan bahwa terjadi kegagalan instalasi pada microsoft net maka ikuti langkah-langkah berikut ini …

Read the rest of this entry

Aplikasi Raport KTSP 2014 Semester 1

raportDikarenakan keputusan mentri pendidikan kita Bpk Anies Bawesdan bahwa kurikulum 2013 di berhentikan sementara dan kembali ke kurikulum 2013 maka berikut saya berikan aplikasi raport (excel) untuk penilaian KTSP.

ternyata lebih mudah dan tidak “njlimet”…langsung masuk raport…bagi yang sudah terlanjur menggunakan penilaian K13 maka masukan nilai tema ke perpelajaran khusus. gak usah bingung…gak report kok…langsung tulis di raport merah. gampang, praktis dan tidak merepotkan. Apalagi dengan aspek-aspek yang sok spiritual.

Langsung saja sesuaikan ke dalam mata pelajaran yang sudah saya siapkan dalam kolom.

Read the rest of this entry

Umur Kurikulum 2013 pun Berakhir Sudah

Anies-Kesejahteraan-Untuk-Guru-Itu-Sangatlah-Penting-637x318Sehabis pulang makan diluar malam ini saya dikagetkan sebuah running text yang disiarkan metro tv barusan yang menyatakan bahwa kurikulum 2013 dihentikan sementara. Sontak saya langsung “gugling” ke situs langganan macam detik dan republika, ternyata benar kawan mentri pendidikan salam dua jari ini yaitu Anies Bawesdan telah melakukan rapat koordinasi pada jum’at sore nya kepada seluruh jajaran bawahannya dikemendikbud. Setelah masukan dari tim evaluasi K13 akhirnya final sudah keputusan tentang K13

Read the rest of this entry