Jelajah Pulau Pari 2015

23Sore itu saya mendapatkan jadwal untuk mengantar para rombongan sebuah perusahaan yang ingin berlibur ke sebuah pulau di gugusan Kepulauan Seribu. Mereka meminta paket untuk menuju pulau Pari, yang kini menjadi salah satu pulau destinasi ingin dikunjungi di Ibukota. Setelah mensepakati tanggal keberangkatan akhirnya disetujui untuk berangkat hari Sabtu yang lalu. Berikut perjalanannya:

Kami dan tim berkumpul di pelabuhan muara angke pukul 06.00 wib dan bertemu dengan pemberi tiket kapal ferry yang akan menuju pulau Pari.

pagi itu dimuara angke

Kami mulai memasuki kapal dan mulai agak sesak diatas, padahal didalam kosong

Banyak pasangan muda mudi yang lebih memilih diluar, padahal banyak angin loh…

Langit masih gelap, matahari enggan menunjukan sinarnya

sekitar jam 7.40 mulailah kapal bergerak, perjalanan menuju pulau pari menghabiskan waktu 3 jam kurang

Kapal lain yang juga menuju Pari

Sampai di dermaga pulau Pari sekitar jam 10.00 kita langsung menuju home stay, makan siang , sholat Zuhur dan persiapan Snorkling ..wuasyik!!

Masih bersih pulaunya

Beberapa rekan foto2 dipatung ikan Pari

Jam 12.30 kita dijemput tim guide untuk menuju kapal yang akan mengantar kita snorkling sampai jam 4 sore nanti.

pasang perlengkapan snorkling

tidak lupa safety first

Perjalanan menuju titik snorkling

Sudah ketemu titik nya maka siap2 kita lompat

Ingat cover lagu band Nirvana..nih anaknya udah gede

Ikannya nafsu banget makannya

kalau kuat nafasnya boleh pegang karang

Kalau punya kamera underwater sendiri boleh selfie sendirian

Anda berani?

Pulang snorkling kita lanjut menuju pulau perawan. sebelumhya kita sholat Ashar, ganti baju dan bawa dompet lah, pakai sepeda kita keliling pulau tersebut. satu yang kita tunggu ..melihat matahari terbenam.

Sepeda jadi bagian paket

tuhkan namanya virgin beach

lumayan bersih dipinggir pantai, taudeh kalau didaerah lain

Matahari perlahan turun

Masya Allah indahnya

Saat Azan magrib berkumandang kita kembali pulang kerumah, sholat makan dan tidur , persiapan esok hari

Esoknya kita kembali pulang sekitar pukul 10.00 tetapi sebelumnya kita mampir sebentar kepantai untuk foto2 sekali lagi.

Sebelum pulang kita kasih jejak dulu…mudahan kesini lagi Insya Allah

Menuju dermaga untuk kembali ke muara angke

Kembali ke kapal. Penuh? yah wajarlah murah meriah

demikian sedikit perjalanan saya ke pulau pari, kesimpulannya pulau ini indah tapi harus perlu pembenahan yang baik seperti di pulau Tidung.

minat ke pari jangan lupa pake travel saya ya….he3x…

salam Blogger

Posted on 22/05/2015, in Travelista. Bookmark the permalink. 1 Comment.

1. seru juga ke pari nih…