Category Archives: 1

Download Aplikasi Raport K13 revisi 2017

Dari beberapa aplikasi raport K13 yang sudah pernah saya upload sepertinya untuk aplikasi ini juga hampir sama baiknya.

Read the rest of this entry

Advertisements

Free Download Program Mind Map untuk Windows 7

Bagi yang sedang dapat tugas kuliah dari dosen untuk membuat mindmap pasti capekan kalo harus tulis tangan. Untuk itu sebetulnya sudah ada program mudah untuk membuat Mind Map secara digital yaitu bernama EdrawMax versi 7 yuk silahkan download disini 

Semoga berguna kawan2 semua

 

Contoh Bentuk Narasi Strategi Pembelajaran

Berikut contoh narasi Strategi pembelajaran silahkan di download

tugas narasi skenario pembelajaran 1

semoga berguna

Download Aplikasi Analisis Butir soal untuk SMA dengan 5 Option

Berikut ini akan saya berikan gratis aplikasi butir soal dikhususkan bagi sekolah yang menggunakan 5 option jawaban

Aplikasi analisis butir (versi 3.1) soal untuk soal dengan 5 option

semoga berguna

Contoh cover tugas UT

berikut ini adalah contoh pembuatan cover utk tugas-tugas kuliah di UT PGSG

contoh cover tugas UT

Contoh RPP atau Satuan Pembelajaran Terpadu K13 revisi

Yuk yang berminat mendownload contoh RPP versi Satuan Pembelajaran Terpadu kurikulum 2013 revisi 2017

silahkan download disini tapi khusus kelas 2 saja ya SATUAN PEMBELAJARAN TERPADU revisi bang fajar

semoga berguna!

File Modul materi Pendidikan PKN di SD sem 1

Kumpulan module pembelajaran mata kuliah Penddikan PKN di SD lengkap

PKN DI SD MODUL 2

PKN DI SD MODUL 3

ppt pkn modul 4dan5

MATERI DAN PEMBELAJARAN Pkn SD MODUL 7

PEMBELAJARAN PKN baru

2.MODUL_8_9_PKN_

MODUL_8_9_PKN_KELOMPOK 4

MODUL 10 PKN

MODUL 11 PKN

PEMBELAJARAN PKN DI SD MODUL 12

semoga berguna

File Excel penilaian APKG 1

Berikut format penilaian APKG 1 untuk matakuliah Pembelajaran terpadu di SD

download APKG

semoga berguna

Tugas Resume Modul 1 UT Pendidikan IPS di SD

Hayoo angkat tangan yang guru SD yang gak punya ijasah PGSD dan harus linier akhirnya ikut kuliah PGSD lagi ?

kalo itu anda maka selamat ..kita senasib

dan berikut ini saya akan berikan tugas mandiri resume modul 1 mata kuliah Pendidikan IPS di SD

silahkan di didownload..ingat pakai teknik ATM (amati, tiru dan modifikasi) ya …RANGKUMAN IPS MODUL 1

selamat mengerjakan tugas

Aplikasi raport K13 kelas 4 : Kaku tapi ya mau gimana lagi ?

Berikut ini akan kami berikan aplikasi raport K13 kelas 4. aplikasi buatan seorang guru yang entah siapa pembuatnya ini menurut saya cukup bagus, walau masih terlihat pendekatan KD begitu kental.

karena harus kita ketahui terlalu jelimetnya penilaian berdasarakan KD yang ketat justru membuat rigid seorang guru dalam melakukan penilaian. akhirnya guru akan kaku dalam proses pembuatan soal.  karena selalu berkutat di KD. inilah titik kelemahan penilaian K13.

silahkan download disini Aplikasi-Penilaian-Raport-IV

salam blogger

Aplikasi Penilaian K3 , K4 dan Rekap Absen Untuk SMP

Aplikasi ini memang agak jadul dan terpisah dengan penilai K1, K2 serta K4. walaupun agak berbau KTSP

tetapi gak apalah untuk menilai K3 secara mandiri. saya yakin masih banyak guru yg masih menggunakan penilaian KI3 dan KI4 dengan cara tradisional he3x… dan saya juga menyertakan absensi siswa di aplikasi ini serta rekap absensinya.

silahkan download BANGFAJAR aplikasi nilai dan absen Final

mudah2an berguna

Aplikasi Penentuan KKM untuk KI3 dan KI4 Kurikulum K13

Berikut ini kami akan berikan aplikasi excel mudah menentukan KKM untuk Kurikulum K13 untuk semua jenjang (SD, SMP dan SMA)

dan seperti biasa saya tidak mengunci rumus excelnya, silahkan kembangkan untuk kepentingan sekolah anda 🙂

silahkan download di aplikasi kkm bang fajar1

semoga berguna bagi guru2 semua

 

File CMS Balitbang Bagi Para Pengelola Web Sekolah

Bagi para pengelola Balitbang sekolah yang masih menggunakan web cms berikut ini akan saya berikan file asli dari folder cms nya…silahkan di download klik disini

semoga berguna

Curhat Pungli Lovers : “The Real Tax Amnesty Pemburu Waktu”

(artikel ini adalah fiksi belaka yang pasti bukan terjadi di Indonesia, saya serius loh!…)

money_handBeberapa hari lalu saya dapat Broadcast via WA yang isinya tentang pelarangan “Pungli” di level pendidikan. Jujur saya terenyuh dan menatap murka, sebagai aktivis pecinta Pungli WA itu adalah bohong belaka.

Read the rest of this entry

Si Ikan Disket (Discus): Sang Raja Ikan Hias air tawar

Entah mengapa jadi seneng miara ikan Discus hias air tawar, padahal dulu ngeliatnya aneh gitu…kok ikan gepeng kaya ikan bawal. Ternyata setelah di lihat-lihat cakep juga desain badannya, kayak ada batik-batiknya gitu deh. Read the rest of this entry

Kumpulan Soal UAS Semester 1 Kelas 4 dan 5 (Kurikulum 2013)

jenis-ujian-sbmptnKawan-kawan guru semua Ujian Akhir Semester I akan tiba Desember nanti. Untuk persiapan anak-anak dalam menempuh ujian maka akan saya berikan latihan soal secara cuma-cuma kumpulan soal yang pernah saya buat khusus untuk kelas 4 dan kelas 5 jenjang SD pada kurikulum 2013.

Semoga berguna bagi kawan2 guru dan termasuk orang tua siswa semua.

Read the rest of this entry

Aplikasi Excel lengkap “Kisi dan Kartu Soal PG, Uraian & Essay”

aplikasi-kartu-soalSetelah sebelumnya saya merancang Aplikasi Excel untuk Soal Uraian dan Essay, maka pada aplikasi ini saya menambahkan aplikasi kartu soal Pilihan Ganda.

Jadi kisi-kisi soal dan kartu soal PG, Uraian dan Essay lengkap dalam 1 aplikasi ini. Read the rest of this entry

Aplikasi Excel “Kartu Soal Uraian dan Essay”

kartu-soal1Capek buat kartu soal ? makanya  dari pada kita copas sana sini, saya buatlah aplikasi pembuat kartu soal khusus untuk soal Uraian dan soal Essay. Read the rest of this entry

Format kepala Soal UTS KKG Gugus V

silakan di download

format kepala soal

Format Raport SD Kurikulum 2013 via Excel

Logo KurikulumBerikut raport K13 terbaru yang sudah disyahkan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah diakhir 2015. Read the rest of this entry