Category Archives: Otomotif

Baca ini kalau mau lulus SIM C

ujian-sim-cOperasi Zebra 2014 kemarin jujur bikin ane ketar ketir, jujur saja SIM milik saya baru tahu kalau  sudah gak diupgrade 2 tahun lalu. Dan STNK masih dalam proses balik nama, jadinya setiap hari kaya pake motor “bodong”. Rencana sih besok mau coba bikin SIM, dulu terakhir bikin SIM pake cara “nembak” he3x. Karena denger2 tahun ini para jasa SIM itu lagi pada di”bersihkan” makanya harus balik kenormal lagi , mudah-mudahan sementara…Pasalnya tau kan prosedur SIM di kepolisian sumpah ribet banget, apa lagi ada materi soal yang secara logik gak ada “kurikulumnya” di sekolah . Beruikutnya yang bikin males yang kedua adalah tes ride motor yang kadang motornya belum tentu motor harian yang kita pake…takutnya ada uji meloncati diketinggian 2 meter kayak motorcross… wah gile banget tuh. Akhirnya solusinya cari deh diinternet materi soal Ujian siapa tahu sama dengan yang diujikan besok pagi. Berikut ini ini sedikit materi ujian yang bisa jadi pelajaran sebelum mau tes teori siapa tahu cucok. Silakan dibaca

Read the rest of this entry

Modifikasi motor ala kaum miskin perkotaan (bag 1)

B112R4rCcAEVrGq.jpg largeguys…bingungkan dengan judulnya…biasa ngomong keguruan tau-tau jadi bicara otomotif, tapi gak apalah dengan adanya artikel ini artinya saya menambah satu kategori diblog saya yaitu otomotif. motor yang kini menjadi salah satu alat utnk melawan titik kemacetan ibu kota. Yup kali ini saya akan memperkenalkan si bison motor keluaran Yamaha yang kini jadi tunggangan keseharian saya. namanya juga laki-laki pastilah ingin kelihatan macho dengan tunggangannya, jadilah saya ikut-ikutan untuk memodifikasi ringan si byson ini…

Read the rest of this entry